3 Obat Alami Tradisional Untuk Mengatasi Sakit Gigi Berlubang


Penyebab sakit pada gigi bermacam-macam, berikut adalah beberapa bahan obat tradisional yang mampu Anda manfaatkan mengobati atau setidaknya meredakan rasa sakit pada gigi yang dirasakan. Anda tidaklah harus mengkonsumsi berbagai obat medis yang  dijual dengan bandrol harga mahal. Dengan memanfaatkan obat tradisional , Anda dapatlah menghemat jumlah biaya pengobatan saat anda sakit gigi.
    
Obat tradisional untuk meredakan sakit gigi berlubang atau bahkan gigi sensitif ini dapatlah  dibuktikan sendiri khasiatnya untuk sakit  gigi berlubang ataupun juga karena gigi terlalu sensitif, atau bahkan bisa juga dikarenakan penyebab lainnya. Selama ini banyak banget orang memilih mengkonsumsi bermacam-macam obat medis, tetapi obat medis belumlah tentu berkhasiat untuk mengobatinya. Dan juga obat herbal alami tradisional harganya jauh lebih murah kalau dibandingkan obat medis.
inilah obat sakit gigi berlubang secara tradisional alami pada anak atau ibu hamil dan menyusui

3 Jenis Obat tradisional untuk Mengurangi rasa sakit gigi dan bagaimana cara pemakaiannya



1. Bawang putih
Selama ini bawang putih hanya terkenal sebagai salah satu obat herbal yang dimanfaatkan menyembuhkan beberapa macam penyakit kronis. Ternyata bawang putih bisa dijadikan obat mengatasi rasa sakit pada gigi. Cara pemakaiannya untuk mengatasi gigi berlubang yaitu tumbuklah 1 siung bawang putih dan lalu dicampuri garam secukupnya. Selanjutnya ialah tempelkan tumbukan tersebut pada bagian gigi berlubang. Sedangkan, untuk jenis gigi sensitif, cukuplah dengan mengunyahnya dan selanjutnya kumur-kumur dengan menggunakan air hangat.

 2  Merica
Merica dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat menghilangkan sakit gigi berlubang ataupun gigi sensitif . Caranya cukup mudah yakni hanya menyiapkan merica & garam secukupnya. Campurkanlah merica serta garam pastikan takarannya sama (1:1). Sambil terus diaduk-aduk, tambahkan juga sedikit air sehingga akan membuatnya seperti pasta. Setelah terbentuk menjadi seperti pasta, gunakanlah campuran merica & garam tersebut dengan ditempelkan pada bagian gigi yang sedang sakit. Baik pada bagian gigi berlubang ataupun sensitif, tempelkanlah serta biarkan sekitar beberapa menit. Gunakanlah obat tradisional ini dan lakukanlah setiap hari sampai nyeri pada gigi Anda hilang atau sembuh.

 3  Biji alpukat
Dari dalam buah alpukat tentu ada bijinya, biji alpukat ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional penyembuh nyeri pada gigi. Caranya dengan mengambil 1 buah biji alpukat, cucilah sampai bersih. Selanjutnya adalah keringkan biji tersebut lalu sangrai sampai kering sempurna. Setelah kering, haluskanlah biji alpukat sampai seperti bubuk halus. Gunakanlah bubuk tersebut guna dimasukkan ke dalam gigi berlubang atau bisa dengan dioleskan pada gigi yang terasa nyeri.


baca juga: Merapikan gigi gingsul

Anda juga bisa melakukan pijatan sakit gigi guna mengurangi rasa nyeri atau bahkan sampai menghilangkannya. Sekian (mbah/gie)

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi