Inilah 7 Kebiasaan Buruk Gigi dan Mulut yang Berdampak Bagi Kesehatan Tanpa Disadari

kebiasaan buruk merusak merapuhkan membuat lubang sakit gigi gusi mulut bagi kesehatan
Merawat selalu kesehatan gigi adalah merupakan hal yang sangatlah baik dan juga mesti diprioritaskan. Sebab dengan kesehatan gigi dan juga mulut yang biasa saja akan mempengaruhi seluruh bagian kesehatan tubuh kita. Beberapa dari kebiasaan yang seringnya dilakukan oleh  banyak orang tanpa pernah disadari adalah merupakan suatu hal yang cukuplah berbahaya dan juga dapat merusak gigi. Oleh karena itu, tidaklah cukup dengan hanya menjaganya dengan melalui perawatan namun, anda juga wajip sebaiknya untuk memberikan selalu perhatian terhadap bagian gigi  yaitu dengan cara untuk menghindari kebiasaan buruk yang bisa merusak atau merapuhkan gigi anda.

Inilah 7 Kebiasaan  Buruk yang dapat Merusak atau Membuat Rapuh Gigi


Di bawah ini ialah merupakan berbagai kebiasaan yang biasa akan merusak gigi anda.

1. Merokok

Tembakau yang terdapat pada batang rokok sangatlah bisa memberikan efek buruk pada kesehatan gigi. Sebab ia dapat mengeringkan bagian mulut dan juga mengakibatkan menjadi mudah menghadirkan atau membentuk plak di gigi. Sehingga, kalau anda sekarang mempunyai kebiasaan sering merokok yang sangat buruk maka mulai sekarang sebaiknya tinggalkanlah demi memelihara kesehatan gigi anda.

2. Mengunyah atau Memakan Es Batu

Terkadang ada banyak orang yang hidupnya memiliki kebiasaan akan mengunyah es batu. Mungkin, terdengarnya biasa namun, ternyata kebiasaan tersebut dapatlah menimbulkan lubang-lubang kecil di gigi anda yang nantinya akan menjadi membesar dan akan berbahaya untuk kesehatan gigi.

3. Tindik pada Lidah

Tindik pada bagian lidah adalah merupakan salah satu  dari fashion. Namun, jangan hanya selalu memperhatikan fashionnya saja anda juga haruslah lebih untuk mementingkan faktor kesehatan gigi anda. Memakai tindik di lidah dapatlah membuat gigi menjadi retak sebab tindikan anda kan sangat mudah bergesekan atau bersentuhan dengan gigi.

4. Obat Batuk yang Cair

Saat anda mengalami sakit batuk  mungkin saja anda mengonsumsi obat batuk yang berbentuk cair. Namun anda juga harus lah selalu berhati-hati sebab dengan anda menggunakan obat jenis tersebut akan bisa merussak gigi dengan di dalamnya ada kandungan gula yang jumlahnya sangat tinggi. Oleh karena itulah carilah obat alternative lainnya.

5. Permen Karet atau Gummy

Semua jenis dari permen sangatlah tidak dianjurkan alias berbahaya untuk kesehatan gigi. Namun, salah satu jenis yang sangatlah berbahaya adalah jenis permen gummy. Sisa-sisa atau bekasnya bisa saja menempel atau melengket pada bagian gigi dan akan menghasilkan bakteri. Oleh alasan itulah jika anda ingin sekali memakannya sebaiknya untuk langsung sikat gigi.

6. Minuman Soda

Kandungan akan asam dan juga gula yang amat tinggi pada minuman soda dapatlah menyebabkan kondisi dari  kesehatan yang memburuk terhadap bagian gigi anda. Terlalunya sering akan meminum soda pada hakekatnya atau dasarnya akan  “membasahi” bagian gigi anda dengan zat gula dan juga dapat menyebabkan kerusakan parah pada gigi. Kuranglahi frekuensi minum-minuman soda dan kalau bisa pilihnya yang bersifat lebih sehat sebagai obat pereda rasa haus yaitu air. Juga dengan cara meminimalkan erosi pada bagian email gigi dengan selalu mencuci mulut dengan menggunakan air putih setelah anda meminum air yang di dalamnya mengandung asam ataupun soda. Cobalah untuk meminum soda melalui perantara selang sedotan guna menghindari kontak secara langsung terhadap gigi. Tunggulah minimal 30 menit sebelum anda menggosok gigi guna menghindari kerusakan di bagian gigi.

7. Membuka Barang atau Tutup Botol Menggunakan Gigi Anda

Kebiasaan untuk membuka barang dengan menggunakan gigi juga lebih baik atau sebaiknya di hindari. Sebab, dengan seringnya anda menggunakannya untuk alat membuka barang maka kuma atau bakteri akan menjadi mudah masuk. Selain karena itu gigi anda selalu akan mendapatkan tekanan yang cukup besar jika jenis barang yang akan anda buka keras.
kesehatan gigi dan mulut pada anak pdf ibu hamil adalah ppt lansia menurut who indonesia powerpoint sekolah sd berkebutuhan khusus balita cara menjaga rumah sakit bndung pusat pelayanan buku brosur bulan contoh proposal makalah leaflet penyuluhan poster pemeliharaan jurnal di puskesmas doc dalam islam depkes pandangan masalah profil di dunia definisi ebook epidemiologi esai program edukasi pepsodent essay tentang masyarakat survey efek rokok fungsi faktor forum fakta risiko yang mempengaruhi status tunagrahita gambaran gangguan grafik pengetahuan hubungan gizi terhadap peran halitosis sedunia pengaruh hari nasional kondisi kti penelitian keluarga kuesioner kebijakan konsep kegiatan kader manajemen asuhan klinik artikel lembaga tni au para ahli merupakan pengertian nutrisi untuk jeruk nipis manfaat obat tradisional orang tua operating prosedur ketergantungan obat terlarang narkoba dalam menjaga rongga mulut riskesdas referensi sistem rujukan sukar didefinisikan secara umum mengapa secara umum tips tujuan teori tingkat tenaga tes materi dokter kecil uu makanan buah tanaman herbal tumbuhan bahan alami indikator kebiasaan buruk protozoa bab 1

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi