Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Berlubang Goyang Tanpa Obat Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan rasa sakit gigi - Sakit gigi bisa sangat bervariasi, dari nyeri ringan sampai nyeri berdenyut tak tertahankan di gigi Anda atau sekitar rahang Anda. Beberapa penyebab utama sakit gigi yang berlubang, infeksi, akar gigi terekspos, gigi retak, penyakit gusi, atau rahang mengalami gangguan sendi.

Sebuah sakit gigi (lihat diagram di atas) terjadi ketika wilayah tengah gigi, yang dikenal sebagai pulp, menjadi teriritasi atau meradang. Pulp terdiri dari beberapa ujung saraf yang sangat sensitif. Pulp dapat menjadi meradang atau terjadi iritasi karena berbagai alasan, beberapa di antaranya disebutkan di atas.

cara menghilangkan rasa sakit gigi goyang berlubang pada anak tanpa obat dengan bahan alami setelah pasang behel bengkak bungsu cepat mengatasi ampuh


Jika Anda memiliki sakit gigi, langkah terbaik adalah meminta saran langsung dari dokter gigi sebelum masalah memburuk. Anda juga dapat mencoba beberapa solusi alami untuk meredakan rasa sakit sementara.

Berikut adalah 5 cara menghilangkan rasa sakit gigi tanpa obat dengan alami.


1. Lada dan Garam
Garam dicampur dengan lada bisa sangat bermanfaat ketika gigi menjadi sangat sensitif bahan tersebut baik sebagai antibakteri, anti-inflamasi dan analgesi.

Campur jumlah yang sama dari merica dan garam dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta.
Oleskan pasta langsung pada gigi yang terkena dampak sakit dan diamkanlah selama beberapa menit. Lakukan setiap hari selama beberapa hari ini.

2. Bawang putih
Penggunaan bawang putih juga dapat membantu meredakan sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat obat antibiotik dan dapat sangat efektif mengurangi rasa sakit. Campur satu siung bawang putih yang sudah dihancurkan (atau bubuk bawang putih) dengan beberapa garam hitam dan lalu menerapkannya langsung pada gigi yang sakit untuk mengurangi rasa sakitnya. Jika Anda suka, Anda bisa mengunyah satu atau dua siung bawang putih. Ulangi pengobatan alami ini selama beberapa hari.

3. Cengkeh
Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit gigi dan juga melawan infeksi. Menggiling dua cengkeh. Campura sedikit minyak zaitun atau minyak sayur dan oleskan pada gigi yang terkena.

Pilihan lain adalah oleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan gosokkan langsung pada gigi yang sakit. Atau, Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh di setengah gelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.

4. Bawang
Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang mengontrol sakit gigi. Hal ini membantu mengurangi rasa sakit dengan membunuh bakteri kuman yang menyebabkan terjadinya infeksi. Mengunyah bawang masih mentah selama beberapa menit guna mengurangi rasa sakit.


5. Asafetida
Masalah gigi seperti sakit gigi dan gusi berdarah dapat diobati di rumah dengan penggunaan asafetida. Cukup tambahkan sejumput atau satu setengah sendok teh bubuk asafetida dua sendok teh jus lemon. Gunakan kapas untuk menerapkanya pada daerah yang terkena. Ini akan meredakan rasa sakit. Atau, asafetida goreng dan mentega dapat dimasukkan ke dalam rongga gigi.

itulah sedikit tips kali ini mengenai cara menghilangkan rasa sakit gigi berlubang dan goyang pada anak tanpa obat dengna bahan alami. semoga membantu

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi