Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Pada Anak Kecil Balita Secara Alami

Ketika anak sakit, seringkali orang tua berucap, ‘sakitnya pindah ke ibu saja nak’ karena  cintanya ibu pada anak, sangat tidak enaknya sakit yang menghampiri kita. Maka tak akan rela melihat buah hati menderita, apalagi bila sakit gigi. Lantas, bagaimana sih cara menyembuhkan sakit gigi pada anak supaya cepat sembuh? mudah namun prosesnya sulit, karena anak susah kalau diberi obat.


cara menyembuhkan sakit gigi pada anak kecil balita usia 2 tahun secara alami menghilangkan mengobati mengatasi rasa tumbuh geraham


Pada waktu sakit gigi merajalela  di mulut, gusi akan membengkak, pipi membesar. Sakit gigi memanglah tak ada obat penyembuh permanen selamanya selain dengan cabut gigi yang terasa sakit itu. penghilang sementara selain dengan berobat dokter, ialah menggunakan obat alami.
Kenapa sakit gigi menyerang gigi anda?
  • Tidaklah menjaga kebersihan gigi, tak pernah sikat atau gosok gigi terutama sewaktu sehabis makan serta menjelang tidur. Sisa-sisa bekas makanan menempel pada sela-sela gigi menjadi bakteri dan kuman, bakterilah tersebut menggerogoti gigi yang kotor.
  • Sering makan coklat dan juga permen.
  • Jarang atau tidak mengonsumsi vitamin C.

Untuk orang sakit, solusi utama dengan mencari obat. Obatnya harus sesuai sakitnya, saat sakit gigi berobatlah ke dokter gigi supaya diberi pereda nyeri dan juga sebagainya. Tetapi anak-anak biasanya sangat sulit di ajak pergi ke dokter, apalagi minum obat pahit. Bukan sembuh justru sakit yang bertambah akibat menangis, menolak saat diberi obat, namun tergantung pada anaknya juga sih, ada yang nurut dan ada juga yang sulit minum obat.
Bagi anak sulit untuk diajak ke dokter, meminum obat dokter, coba berilah obat alami di sekitar anda.


 Apa saja macam obat alami yang digunakan menyembuhkan sakit gigi pada anak?

  • Air garam yang hangat, air hangat dicampur garam lantas diaduk sampai larut, selanjutnnya anak disuruh untuk berkumur beberapa menit guna menghilangkan kuman di gigi itu. lakukanlah sesering mungkin sampai rasa nyeri berkurang. Ini merupakan cara aman untuk anak, kalaupun airnya sampai tertelan pun tidaklah berbahaya.
  • Menggunakan tanaman atau tumbuhan  kaktus berbentuk batang, tak berdaun. Ambilah saja getahnya lantas  teteskanlah ke gigi sakit, tutuplah dengan kapas supaya takk menempel pada gigi lain. Getah tersebut tidaklah berbahaya, kalaupun tertelan tidak apa-apa dikarenakan sejenis kaktus.
  • Cara terakhir dengan mengompres pipi bengkak dengan menggunakan daun dadap di pekarangan rumah, daun tersebut dipanaskan terlebih dahulu supaya terasa hangat.
Tips Tersebut adalah cara menyembuhkan atau mengobati sakit gigi pada anak alami paling praktis. Tetapi bukanlah menghilangkan selamanya, hanyalah sebagai pereda untuk sakit gigi sementara.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi