Cara Meredakan Sakit Gigi Tumbuh Dengan Cepat Pada Anak

Cara meredakan sakit gigi tanpa obat apotik - Semua orang pernah sakit gigi tahu bagaimana parahnya sakit yang sedang dialami, sakit gigi umumnya disebabkan pembengkakan gusi ataupun kebiasaan yang salah saat makan. Cara terbaik menyembuhkan sakit gigi adalah memeriksakan ke dokter.


Namun bila mencari cara cepat supaya rasa nyeri pada gigi hilang waktu di rumah, ada cara yang dapt dilakukan. Berikut adalah cara cepat mengatasi sakit gigi menggunakan bahan mudah diperoleh di rumah :


Cara Meredakan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami


  • Cengkeh
    Cengkeh sudah terkenal meredakan sakit gigi berlubang. Ini sebabnya cengkeh memiliki anti radang, antibakteri, dan juga anestetik, selain itu kaya kandungan antioksidan. Kandungan itu bisa meredakan sakit nyeri gigi sekaligus  juga mengatasi infeksi. Anda cukup mengambil beberapa cengkeh dan lantas meletakkan di gigi sakit. Sehabis itu gigitlah kuat. Atau dengan cara lainnya dengan menumbuk cengkeh serta campurlah minyak sayur baru setelahnya oleskanlah ke gigi yang sakit.
  • Bawang putih
    Bawang putih dikenal kandungan obatnya serta juga untuk antibiotik. Bawang putih sangat efektif  menghambat efek yang ditimbulkan bakteri. Cukup dengan mengunyah beberapa siung bawang putih guna meredakan sakit gigi. Atau bisa menumbuknya dengan garam lebih dulu baru kemudian oleskan campuran ke gigi berlubang yang sakit.
  • Es batu
    Bagi yang memiliki gigi sensitif, es guna meredakan sakit gigi berlubang sepertinya bukanlah   solusi. Namun, ternyata es batu mampu mengurangi rasa nyeri gigi dengan cara membuat saraf dan juga gusi  mati rasa. Anda dapat menyiapkan es batu dimasukkan dalam kantong plastik atau dengan dibalut selembar kain. Sehabis itu kompreslah pipi dengan es batu tadi beberapa menit. Anda dapat meletakkan es batu secara langsung ke gigi sakit, tapi bila saraf yang terasa sakit terbuka maka kondisinya dapat semakin parah.
  • Air hangat dan  juga garam
    Campur satu gelas air hangat bersama 1 sendok teh garam. Gunakanlah berkumur. Campuran garam dan air hangat mampu mengeluarkan cairan jaringan gigi yang sedang sakit sehingga mengurangi pembengkakan saraf.
Teknik serta cara meredakan sakit gigi diatas dasarnya ialah solusi sementara menghilangkan sakit gigi yang diderita, sangatlah disarankan langsung menghubungi dokter  bila sakit gigi tidak kunjung sembuh juga.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi