Membuat Obat Sakit Gigi Untuk Anak Usia 2 Hingga 6 Tahun Ampuh Alami

Untuk orang tua anak, mengajari untuk selalu menjaga kesehatan gigi semenjak dini suatu keharusan agar tetap kuat serta tak mudah keropos dan rapuh. Membuat obat sakit gigi untuk anak menggunakan ramuan tradisional memanfaatkan bahan alami di sekitar anda. Namun,  anda orang tua harus memahami cara ini sifatnya sementara anda tetaplah harus berkonsultasi pada dokter gigi agar sakit gigi ini tidaklah bertambah parah.


obat sakit gigi untuk anak usia 2 3 4 5 6 tahun secara alami  di apotik

Penyebab Sakit Gigi Anak Balita?

Biasanya gigi geraham yang  berlubang adalah masalah sering kali dihadapi diakibatkan buah hati anda tidak membersihkan gigi secara baik dan juga benar. Tetapi, ada penyebab lainnya harus anda ketahui.
  • Kerusakan lapisan email gigi menjadikan gigi berlubang sehingga anak balita menangis diakibatkan rasa nyeri serta cenat-cenut yang sedang dialami.
  • Efek samping dari konsumsi obat-obatan saat ibu bayi mengandung
  • Kurangnya vitamin dan nutrisi penunjang pertumbuhan akar gigi sejak dalam kandungan ibu
  • Efek buruk laktosa susu kemasan yang biasa diminum saat bayi menyebabkan pengikisan lapisan pada gigi susu
  • Orang tua tidaklah mengajari anak menggosok gigi yang benar dan baik sehingga sisa-sisa makanan masih ada yang tertinggal


Inilah Berbagai Obat Sakit Gigi Untuk Anak Usia 2 Sampai 6 Tahun

  1. Daun cabai merah
    Ambillah daun cabai merah masih muda kemudian teteskanlah getahnya ke gigi berlubang.

  2. Batang kemuning
    Siapkanlah batang tumbuhan kemuning tidak terlalu besar. Bakarlah batang tersebut kemudian teteskanlah minyak hasil pembakaran kedalam gigi berlubang.

  3. Air garam dapur
    Obat sakit gigi untuk anak ini merupakan paling mudah menyembuhkan sakit pada gigi. Campurkanlah air hangat bersama garam dapur lantas gunakan ramuan tradisional tersebut untuk berkumur.

  4. Minyak cengkeh
    Teteskanlah minyak cengkeh ke kapas secukupnya lantas oleskanlah perlahan pada gigi anak yang sakit.

  5. Biji buah alpukat
    Sediakanlah 1 biji buah alpukat lantas goreng tanpa memakai minyak (sangrai). Tumbuklah sampai jadi bubuk kemudian oleskanlah pada gigi anak anda yang berlubang.

Dengan meramu obat sakit gigi untuk anak dengan bahan tradisional memang ampuh untuk menghilangkan rasa sakit secara cepat. Namun, konsultasi pada dokter gigi adalah cara tepat guna mengatasi masalah tersebut.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi