Cara Mengatasi Sakit Gigi Geraham Belakang Pada Anak

Nah untuk cara mengatasi sakit gigi geraham ini langsung saja, hal pertama kita lakukan membersihkan gigi anak dengan menyikat gigi dan juga menggunakan pasta gigi sampai bersih serta periksalah kondisi gigi si kecil, sebelah manakah yang terasa sakit, lihat juga apa gigi anak berlubang ataupun tidak. Biasanya gigi berlubang sering terjadi di gigi bagian belakang ataupun geraham.


cara mengatasi sakit gigi geraham tumbuh bungsu pada  anak belakang atas mengobati berlubang yang akibat menghilangkan bawah rasa saat


Anda lihat bagian mana giginya, apa ada makanan yang busuk tersisa di giginya, kalau ada bersihkan sisa makanan itu dengan tusuk gigi serta hati-hati membersihkannya, janganlah sampai kena gusi atau bagian lembut didalam mulut anak.  Bila masih juga terasa sakit, usahakanlah badan anak terasa hangat sebab sakit gigi kadang disebabkan perubahan cuaca ataupun udara dingin.

Cara mengatasi sakit gigi geraham pada anak


Langkah selanjutnya,   lihat bagian-bagian lain mulut seperti pada gusi atau lidah, apa anak anda sedang panas dalam, kalau ia berikanlah obat panas dalam lebih dulu, sakit gigi juga disebabkan panas dalam. Langkah terakhir bila anak masih merasa sakit, periksalah kedokter gigi agar diobati.

Untuk tips mencegah sakit gigi geraham, Pertama yang  dilakukan ialah sering membersihkan gigi, misalnya menyikat gigi memakai pasta gigi teratur dan juga gunakanlah gerakan memutar serta bersihkan seluruh gigi sampai bersih.

Kedua, bawa kedokter gigi minimalnya 1 atau 2 bulan sekali, serta lakukan rutin dalam membersihkan karang gigi, sebab karang gigi merupakan faktor utama penyebab gigi sakit pada bagian gigi geraham.

Demikian artikel bagi bunda yang merasa sedang bingung mencari bagaimana cara mengatasi sakit gigi geraham belakang pada anak. Semoga membantu. amiin…

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi