Cara Menghilangkan Karang Gigi Hitam Yang Membandel Sudah Lama Menahun Sendiri

Setelah pada artikel sebelumnya yang membaas mengenai apa  saja penyebab karang gigi hitam yang membandel. Dan pada kesempatan kali ini kita akan mengulas 5 cara menghilangkan karang gigi sendiri yang membandel sudah lama pada anak dengan mudah cepat dan alami.

sendiri yang membandel dan memutihkan gigi bau mulut dengan jeruk nipis secara alami cepat sudah lama cengkeh hitam tebal akibat rokok merokok anak 1 tahun atau plak membersihkan tradisional tanpa harus ke dokter bagian dalam balita berwarna hitam bayi bagaimana baking powder obat kumur biji asam jawa penyebab tips mengatasi rumah mudah efektif flak flek flag garam gimana pada gigi susu gampang instan herbal kulit jeruk jitu kuning keras listerine asam kawak menahun manual  baking soda paling ampuh permanen ramuan sakit mahal medis dalam waktu mencegahnya
mengatasi dan mencegah karang atau plak gigi

Cara Menghilangkan Karang Gigi Bagian DalamTanpa Harus Ke Dokter


1. Pertama & paling penting adalah dengan rajin menyikat atau menggosok gigi.
Sikat gigi minimalnya 2x sehari seperti yang kita sudah dengar sebelumnya hal tersebut tidaklah salah. Gosok gigi di pagi hari waktu kita mau akan memulai aktivitas, dan juga sesaat sebelum tidur dimalam hari. Tapi, ada beberapa yang perlu untuk diketahui, hindarilah sikat gigi sesaat tepat sehabis makan, mengapa? Sebab hal itu dapatlah merusak enzim yang di dalam mulut, sehingga justru akan menyebabkan bau tidak sedap busuk keluar dari dalam mulut, jika hal ini dilakukan terus menerus berulang kali.

2. Menggunakan biji cengkeh.
Cara menggunakannya: ambil & siapkanlah beberapa biji cengkeh yang sudah dikeringkan secukupnya, tidaklah perlu banyak, segenggam tangan saja. Setelah anda siapkan, tumbuklah biji cengkeh hingga halus dan menjadi  abu. Sesudah menjadi abu, gosokkanlah abu tersebut kebagian gigi yang diselimuti karang gigi yang berwarna hitam atau kuning, ingat tak perlu sampai ke seluruh bagian gigi, hanya pada bagian gigi yang memang terdapat plak atau karang gigi yang berlebih. Selain itu, cara ini berkhasiat juga memberikan kesegaran pada nafas dan juga mampu menghilangkan bau mulut busuk tak sedap secara alami.

3. Ketiga, rutin selalu mengkonsumsi buah apel.
Mengkonsumsi apel beserta dengan kulitnya ternyata sangat berkhasiat menguatkan gigi & mengurangi plak yang membandel pada gigi. Tapi, pastikan juga bahwa buah apel yang anda konsumsi haruslah dicuci terlebih dulu, agar bersih dari berbagai kuman dan juga bakteri.

4. menggunakan daun sirih, buah pinang dan kapur.
Cara ini disebut dengan menyirih. Cara ini telah dikenal oleh orang sejak zaman dulu sebagai solusi cara paling ampuh dan juga paling murah menguatkan dan juga membersihkan gigi. Cara menggunakan campurkan  daun sirih bersama kapur, oleskanlah keduanya, kemudian ambilah sedikit buah pinang lantas campur dengan daun sirih dan juga kapur sirih, kemudian kunyahlah  selama kurang lebihnya 1 jam lantas buang. Lakukanlah cara ini hingga karang gigi dan bau mulut hilang.

5. meminum air putih.
Meminum air mineral  8 liter per hari sudah membantu di dalam kebersihan gigi, gusi dan juga mulut. Cara ini merupakan juga cara paling praktis, gampang dan mudah yang bisa dilakukan siapa saja. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih jumlah cukup akan sangat bagus untuk menjaga kesehatan metabolisme tubuh.

Demikian 5 cara membersihkan karang gigi yang membandel sudah lama menahun secara alami. Meski kelima cara yang  di atas terbukti mampu efektif mengatasi karang gigi, namun tetaplah ada baiknya berkonsultasi kepada dokter gigi jika memang memungkinkan. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi