Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak Alami Paling Ampuh

Rongga gigi terjadi ketika usia, kebersihan mulut yang buruk dan faktor lainnya yang menyebabkan kerusakan pada permukaan gigi Anda. Akhirnya, pembusukan menyebabkan pembukaan pada gigi yang mengekspos ujung saraf sensitif di gigi Anda. Nyeri pada gigi berlubang yang intens akan menghalangi Anda dari makan makanan yang Anda suka atau berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan tertentu. Sampai Anda bisa berobat ke dokter gigi, Anda dapat mengobati sakit gigi berlubang besar dan gusi bengkak Anda sendiri menggunakan berbagai teknik meredakan nyeri berikut.


Cara mengobati sakit gigi akibat berlubang


Langkah 1

Menjadwalkan janji dengan dokter gigi Anda.  Jika Anda memiliki rongga berlubang pada gigi, Anda harus pergi dokter gigi untuk menambal rongga guna menghilangkan rasa sakit, dikutip dari KidsHealth.org. Membiarkan gigi berlubang Anda bernanah hanya akan menyebabkan kerusakan berlebih, sehingga jangkauannya menjadi lebih luas. Dokter gigi adalah satu-satunya orang yang dapat melakukan prosedur ini, sehingga memanggilnya segera setelah Anda merasakan rasa sakit atau sensitivitas terhadap panas dan dingin.

Langkah 2

Oleskan analgesik topikal yang dirancang untuk sakit gigi dan gigi bayi di atas permukaan gigi yang sakit, dikutip dari MayoClinic.com. Analgesik bekerja untuk mematikan ujung saraf untuk meredakan rasa sakit. Minyak cengkeh juga memiliki efek yang sama dan mudah untuk menemukannya di sebagian besar toko obat. Jangan pernah menerapkan aspirin atau penghilang rasa sakit lainnya langsung ke gigi atau gusi Anda, karena dapat menyebabkan luka bakar.

Langkah 3

Penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan acetaminophen bekerja dengan menghilangkan pembengkakan di dalam tubuh dan memblokir reseptor nyeri sehingga Anda merasa lebih baik. Penghilang rasa sakit tidak boleh digunakan sebagai solusi jangka panjang untuk mengobati nyeri pada rongga gigi berlubang.


Cara mengatasi sakit gigi berlubang dan bengkak


Langkah 4

Sikat gigi Anda dengan air hangat dan menghindari suhu ekstrim. Gigi berlubang dapat membuat gigi Anda merasa jauh lebih sensitif dari biasanya, jadi hindari hal-hal seperti es krim, kopi panas dan makanan atau minuman yang sangat panas atau dingin lain yang dapat menyebabkan gigi Anda bahkan lebih sakit.

Langkah 5

Lanjutkan dengan menjaga kebersihan mulut yang baik bahkan ketika Anda memiliki sebuah rongga gigi. Mulut sakit masih perlu dibersihkan dan dibersihkan dengan benang setidaknya dua kali per hari. Sementara itu mungkin terasa menyakitkan untuk sikat gigi pada bagian yang sakit, gunakan sikat berbulu lembut untuk memastikan bahwa setiap partikel makanan telah dihapus, karena mereka dapat membuat rasa sakit lebih buruk.

baca juga menghilangkan karang gigi hitam 

Yang Anda butuhkan untuk mengobati sakit gigi berlubang


Analgesik topikal
Minyak cengkeh
Pereda nyeri
Pasta gigi
Sikat Gigi
Benang sutra yg pendek (floss)

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi