Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Garam

Bukan hanya kesehatan gigi dan mulut yang perlu diperhatikan, tetapi keindahannya juga. Salah satu alasan yang membuat gigi menjadi terlihat indah ialah warnanya putih bersih cemerlang, bukan berwarna kuning mengkilap. Jika perhiasan mungkin kuning mengkilap sangat bagus, tapi gigi? Nggak banget deh!

Memelihara kesehatan gigi penting sekali supaya terhindar dari berbagai gangguan dan masalah gigi serta mulut. Misalnya saja sariawan, sakit gigi & gusi bengkak meradang.

Banyak sebab yang bisa merubah gigi putih jadi kuning. Diantaranya yakni tumpukkan plak, sering atau terlalu banyak dalam mengkonsumsi makanan serta minuman yang bisa menyebabkan warna, contoh misalnya kopi. Kebiasaan Merokok juga bisa menyebabkan gigi anda menjadi kuning.


Gigi putih berkilau dengan memanfaatkan bahan alami


cara memutihkan gigi secara alami dengan garam baking soda strawberry


Kemudian bagaimana sih cara memutihkan gigi anda yang terlanjur berubah menjadi kuning? Ternyata Ada banyak sekali cara yang dapat kita lakukan buat mengembalikan gigi kuning jadi berwarna putih. Dan tentunya tidaklah mahal. Terdapat beberapa macam bahan alami bisa kalian gunakan buat memutihkan gigi. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Buah Apel

Mengonsumsi makanan berserat contohnya seperti sayuran & buah-buahan dapatlah berfungsi sebagai alat pembersih gigi yang alami dari berbagai tumpukkan flak serta sisa-sisa bekas makanan. Juga akan dapat merangsang untuk keluarnya air liur, karena  air liur ialah merupakan zat antibakteri alami dikeluarkan oleh mulut. Karena itulah makanlah apel dan juga wortel setelah selesai makan siang.

2. Lemon

Lemon ternyata mengandung zat asam sitrat dan berfungsi buat memutihkan gigi. Dan caranya sangatlah mudah, ambil saja satu lemon lalu selanjutnya belah jadi beberapa bagian. Selanjutnya Gunakanlah potongan-potongan buah lemon tersebut buat menggosok gigi, kemudian berikutnya berkumur buat menghilangkan bekas sisa-sisa dar lemon yang lengket menempel.

3. Cengkeh

Cengkeh ialah merupakan bahan rempah-rempah bermanfaat buat kesehatan gigi. Tidaklah heran jika budaya jawa mengenal yang namanya ritual memakan sirih, giginya selalu sehat dan juga kuat.

4. Mustrad Oil & Garam

Mustard oil serta garam ialah campuran obat sangat baik buat memutihkan gigi. Dan caranya, celupkanlah sikat gigi dalam minyak mustrad, kemudian lalu celupkanlah pada garam jadi garamnya akan menempel pada ujung sikat gigi. Lantas gosoklah gigi seperti menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi. Silakan dicoba serta lihatlah hasilnya.

5. Baking Soda

Selain dipakai membuat kue supaya mengembang, tahukah kalian ternyata soda kue bisa digunakan memutihkan gigi. Langkahnya, campurkanlah baking soda & cuka hingga menjadi pasta lalu selanjutnya gunakanlah untuk menyikat gigi. Karena selain memutihkan gigi, ternyata ramuan ini dapat juga menghilangkan plak hitam.

6. Permen Karet

Tidak ada yang menyangka bahwa dengan mengunyah permen karet akan dapat membantu buat membersihkan gigi? Dan kenyataannya jika kalian mengunyah permen karet akan bisa menghilangkan bekas sisa-sisa makanan menempel di sela gigi. Terlebih lagi jaman sekarang sudah ada permen karet khusus diformulasikan buat memutihkan gigi.

7. Susu dan Keju

Susu & keju ialah merupakan jenis makanan sumber dari zat kalsium tinggi. Kalsium sangatlah dibutuhkan buat menguatkan gigi jadi gigi akan tampak lebih berwarna putih berkilau.

8. Air Putih

Nah, yang ini janganlah sampai dilewatkan. Dengan air putih yakni minimal 8 gelas dalam sehari berguna membantu melancarkan metabolisme dan juga menjaga kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.

9. Hla Yang harus anda hindari

Hindarilah konsumsi minum kopi dan juga teh berlebihan dikarenakan akan bisa menimbulkan noda hitam di gigi. Disamping itu, hindari juga konsumsi makanan berwarna gelap dan rasanya manis, misalnya saja cokelat. Dan bila anda ingin sekali memiliki gigi putih, segera berhentilah merokok.

10. Wajib untuk dilakukan

Bersihkanlah gigi anda setiap hari dengan rutin menggosok gigi secara benar, bila perlu gunakanlah benang gigi (flossing). Cara dalam menyikat gigi dengan benar ialah dengan gerakan 'memoles, menyikat pada bagian bawah, lantas sikatlah secara berputar-putar'. Lakukanlah minimal 2 kali dalam sehari.

Nah, itulah dia diatas 10 tips mudah ampuh cara memutihkan gigi anda yang memang sudah terlanjur menjadi menguning. Padi bila menguning bagus untuk cepat dipanen, lha kalau gigi? bayangkan sendiri...

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi