Cara Mengatasi Gigi Goyang Dengan Bahan Alami

Banyak yang bilang bahwa sakit gigi itu rasanya lebih sakit daripada sakit hati. Nah, gigi yang merupakan bagian di dalam mulut yang sangatlah penting. Gigi biasa digunakan mengigit, mengunyah dan juga mengolah makanan. Pada saat gigi bermasalah pastinya akan sangatlah menganggu dan juga menyakitkan. Dan masalah pada gigi yang sering banget terjadi yaitu gigi goyang. Gigi yang goyang dapatlah disebabkan banyak hal. Misalnya seperti buat mengigit benda ataupun makanan keras, jarang sekali sikat gigi, lalu karena terbentur benda serta masih banyak penyebab lainnya. Berikut cara mengatasi gigi goyang dengan bahan alami dengan mudah.

Mengatasi Gigi Goyang Alami Tradisional Mudah


1. Garam dan Mustard Oil

Gigi bergoyang bila tidaklah segera diatasi mengakibatkan kuman bakteri jadi lebih cepat buat tumbuh. Jadi haruslah segera diatasi agar tak mengakibatkan timbulnya masalah lain. Guna mengatasi masalah tersebut anda dapat menggunakan ramuan dari mustard oil & garam. Garam dapatlah berfungsi anti bakteri serta mustard oil dapatlah memperkuat gusi & juga jaringan lain yang ada disekitar gigi. Nah, cara membuat ramuan alami ini sangat mudah. cukup mencampurkan 1 sendok kecil dari garam dengan 1 sendok mustard oil. Campurkanlah jadi 1 kemudian oleskanlah dibagian gigi yang terasa goyang.

cara mengatasi gigi goyang secara alami agar tidak copot karena behel dengan daun sirih


2. Kunyit & Lada Hitam

Cara mengatasi gigi goyang menggunakan bahan yang alami selanjutnya yakni menggunakan kunyit serta lada hitam. Nah, kedua bahan tradisional alami ini dapatlah membantu menguatkan bagian gusi dan juga membantu untuk mengurangi rasa sakit nyeri dikarenakan gigi goyang. Membuatnya pun hampir sama seperti ramuan garam & mustard oil. Campurkanlah kedua bahan tadi sampai berbentuk pasta. Oleskanlah pada gigi yang terasa goyang serta lakukanlah sedikit pijatan. Tidaklah perlu dipijat dengan keras, cukuplah pijatan lembut. Diamkanlah kurang lebihnya 30 menit kemudian lalu kumur mulut menggunakan air bersih. Dapat menggunakan mountwash.

3. Minyak Cengkeh

Sejak dulu minyak cengkeh sangatlah dipercaya membantu menyembuhkan masalah gigi goyang dan juga gangguan gigi lainnya. Anda pun bisa dengan mudah mendapatkan cengkeh ataupun minyak cengkeh karena sudah banyak dijual. Cukup oleskanlah minyak cengkeh ataupun bubuk cengkeh ke gigi goyang. Lakukanlah sedikit pijatan lembut, diamkanlah beberapa menit selanjutnya kumurlah mulut anda. Menggunakan ramuan minyak cengkeh, bisa mengurangi rasa nyeri gigi anda.


Itulah cara mengatasi gigi goyang agar tidak copot dengan bahan alami. Bahan-bahan di atas sangatlah mudah untuk didapatkan & tidaklah menimbulkan bahaya atau efek samping buat kesehatan. Selain dengan bahan alami yang disebutkan di atas. Bisa juga menggunakan buah berasa asam, amla, pepermeint oil, garam dan juga masih banyak yang lainnya. Mulai sekarang rawat gigi, gusi dan mulut dengan baik. Hindarilah makan dan juga minuman terlalu panas ataupun juga yang terlalu dingin. Janganlah lupa untuk menggosok gigi sehabis makan dan juga sebelum tidur malam hari.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi