Makanan dan Minuman Sehat Buat Gigi serta Gusi

Makanan dan minuman sehat buat gigi serta gusi. Karena kita tahu bahwa gigi dan gusi perlu perawatan yakni salah satunya dengan memperhatikan makanan dan minumen yang tepat untuk kesehatan gigi dan gusi anda.

Apa yang kalian makan & minum dapatlah berdampak besar untuk penampakan gigi, seberapa kuatkah gigi kalian, dan juga sebersih apakah gigi kalian? Beberapa jenis makanan dan juga minuman tertentu mempunyai efek bermanfaat buat kesehatan gigi serta gusi. Makanan serta minuman tersebut ialah berikut.

Makanan dan Minuman Yang Sehat Untuk Gigi serta Gusi

makanan dan minuman sehat untuk gigi serta gusi
a. Kopi
Minuman hitam berkafein di pagi hari yang sebenarnya cukup baik buat kesehatan gigi. Trigonelina, yang merupakan bahan utama yang ada dalam kopi, bekerja buat mencegah erosi, serta kerusakan gigi kalian dengan cara memberikan semacam lapisan pelindung di gigi. Trigonelina juga bekerja menjaga rongga yang menjadi tempat penyebab bakteri atau kuman menempel di gusi dan gigi Anda. Guna menghindari noda serta bau mulut, gosoklah gigi & mulut kalian setelah meminum kopi.

b. Anggur Merah
Sama seperti kopi, jika terlalu banyak meminum anggur merah beresiko menodai gigi. Dan para peneliti sudah menemukan anggur merah bisa mencegah peradangan karena disebabkan periodontal gusi ataupun penyakit yang lainnya. Study yang dilakukan di negara Italia telah menunjukkan jika bahan kimia yang terdapat dalam anggur merah atau disebut dengan proantosianidin mempunyai sifat antioksidan yang kuat bekerja buat mencegah bakteri yang menempel di ludah dan juga gigi, yang bisa menyebabkan kerusakan untuk gigi.

c. Keju & Yoghurt
Keju mempunyai sifat sama seperti susu serta produk susu yang lainnya, sama seperti yoghurt yang bisa menimbulkan sifat semacam kalsium sekiranya bekerja buat melindungi enamel serta melawan bakteri. Penelitian di Belanda juga menemukan anak yang memakan sepotong keju sejumlah lima gram sehabis sarapan pada setiap hari dalam jangka selama 2 tahun mempunyai gigi lebih sehat. Nah, Yoghurt bekerja dengan bakteri sehat dan juga melawan diri dari hal-hal buruk penyebab penyakit gusi.

d. Teh Hijau
Daun dari teh hijau mempunyai senyawa yang dikenal catechin, ini membantu buat memerangi bakteri jahat yang bisa menyebabkan gigi kalian berlubang dan juga plak. Selain buat menjaga kesehatan gigi, meminum teh hijau dapatlah membantu kalian dalam menurunkan berat badan dengan sehat.

e. Kiwi
Buah kaya vitamin C ini, Kiwi bisa membantu gusi agar tetaplah sehat guna tetap mendukung bagian gigi secara baik. Vit C ialah salah satu dari komponen penting kolagen yang fungsinya seperti pada semen yang bisa melekatkan 1 sel terhadap sel lainnya. Bukanlah hanya menjadikan kulit tetap sehat, namun juga bisa mencegah peradangan atau pembengkakan gusi. Jenis Buah-buahan lainnya yang mempunyai kandungan vit C yang tinggi yakni jambu biji, apel dan juga stroberi.

f. Air Putih
Jika Anda meminum air, maka nanti sisa-sisa makanan serta partikel jenis lain yang tersisa dalam mulut akan mudah larut, hal tersebut secara tak langsung akan membantu buat pembersihan mulut serta permukaan gigi kalian. Kativitas minum serta menelan air membantu untuk meningkatkan jumlah produksi air liur (saliva), yang fungsinya akan menetralisir kadar asam di permukaan gigi.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi