Mengkonsumsi Keju Mampu Mencegah Gigi Berlubang

Lupakanlah permen karet jika anda ingin membersihkan bagian gigi dari bekas sisa makanan. Sebab penelitian terbaru menyebutkan jika memakan keju mampu untuk mencegah gigi berlubang karena keju bersifat menetralkan zat asam di plak.

Menurut peneliti Academy of General Dentistry Amerika Serikat, menemukan produk susu bila difermentasikan dan dikonsumsi mampu mengubah tingkat keasaman mulut jadi cenderung lebih netral. Disamping itu, keju menciptakan semacam perlindungan khusus sekitar gigi jadi bisa mencegah adanya rongga atau lubang disekitar area gigi.

Dilansir juga dari halaman Daily Mail, jika kadar pH semakin tinggi pada gigi, maka semakin besar juga perlindungan gigi pada erosi yang nantinya memicu gigi menjadi berlubang.

Mencegah Gigi Berlubang Dengan Keju


cara mencegah gigi berlubang dengan memakan keju karang plak gusi


Sebanyak dari 68 anak-anak yang berusia 12 hingga 15 tahun dilibatkan buat penelitian ini. Dan  Mereka dibagi jadi 3 kelompok sepanjang proses penelitian.

Kelompok yang pertama lantas diminta buat mengonsumsi 1 porsi keju pada setiap harinya. Sedangkan yang kedua, anak-anak diminta menikmati yogurt yang bebas gula serta kelompok yang ketiga meminum segelas susu dan diikuti pula aktivitas berkumur menggunakan cairan "mouthwash" pencuci mulut.

Selanjutnya Kadar pH dari responden mulai diperiksa sebelum serta sesudah mengkonsumsi berbagai makanan tersebut. Nah, kelompok kedua serta ketiga, terbukti tidaklah muncul perubahan pH pada gigi. Tetapi, kelompok yang pertama yang memakan keju ternyata menunjukkan peningkatan pH sehabis mengkonsumsi makanan keju tersebut.

Para peneliti percaya kalau memakan keju bisa meningkatkan produksi jumlah air liur yang ada di dalam rongga mulut. Jadi kadar pH dapatlah terjagaserta gigi menjadi tidak gampang berlubang.

Bukanlah hanya itu, keju ternyata juga mengeluarkan semacam senyawa yang bisa melindungi gigi anda dari zat asam yang sewaktu-waktu menyerang plak atau karang gigi.(source/merdeka)

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi