Cara Agar Gigi Berlubang Cepat Tanggal atau Copot

Ada pendapat gigi susu tanggal sendiri saat gigi permanennya muncul. Tetapi, praktiknya tetap ada saatnya orangtua perlu "memaksa" agar gigi tersebut tanggal. Misalnya dengan mengikat gigi dengan menggunakan benang lalu menariknya. Namun, cara tersebut bagus dan rasanya sakit. Nah lalu bagaimana cara agar gigi berlubang cepat tanggal atau copot tanpa rasa sakit?

Dalam mencabut gigi berlubang, orang tua harus membantu anaknya mencopot giginya yang telah siap tanggal. Nah, supaya tidak sakit, Anda orang tua wajib meminta putera puteri untuk melakukannya sendiri. Peran orang tua yaitu mengawasi dan memberi arahan yang benar.
Cara Agar Gigi Berlubang Cepat Tanggal

Wajib dicatat bahwa mencabut gigi baik gigi taring maupun geraham sebenarnya sama saja. Yang memberdakan yaitu proses mencabut gigi geraham cenderung membutuhkan waktu lebih lama daripada gigi taring . Terdapat tips cara agar mencabut gigi tidak terasa sakit meskipun tanpa menggunakan obat bius.Berikut tips cara mencabut gigi yang baik dan benar.

Cara Gigi Berlubang Agar Cepat Tanggal atau Copot

1. Minta anak mendorong bagian gigi yang goyang, baik dengan menggunakan jari tangan maupun menggunakan lidah. Ini membuat gigi akan cepat tanggal tanpa ditarik paksa.

2. Jika memang berminat menariknya dengan menggunakan benang, lakukan ketika gigi terlihat sangat goyang serta nyaris copot, tapi tidak mau tanggal juga.

3. Jika anak anda seorang yang pemberani, Orang tua bisa memintanya menarik giginya sendiri sampai tanggal, karena memang dirinya yang mengetahui seberapa rasa sakit yang diterimanya.

4. Pegang gigi dengan jari dan berlapis tisu, lantas tarik serta putar giginya dengan hingga tanggal.

5. Pakailah bantuan makanan. Minta anak untuk menggigit apel ataupun es loli, lihatlah apa giginya tertinggal menancap pada makanan. Dengan Menggigit es loli menjadi pilihan terbaik karena membantu buat menghilangkan rasa sakit di giginya.

6. Bawalah anak pada dokter gigi untuk mencabut gigi susunya. Karena Terkadang gigi permanen tumbuh dibelakang gigi susu, jadi gigi susu akan jadi sulit tanggal serta haruslah dicabut oleh dokter ahli.

Tips Mengatasi & Mencegah Gigi Infeksi pada saat Cabut gigi

  1. Bila Anda khawatir terjadi infeksi, segera kunjungi dokter gigi. Infeksi jika tidak diobati serta berlangsung lama bisa menimbulkan risiko kesehatan lebih besar.
  2. Mencabut gigi sangat berbeda dengan merawat gigi rusak (patah), baik gigi susu ataupun gigi permanen. Bila gigi anak rusak karena terbentur (jatuh) serta terlihat patah, jangan ikuti petunjuk di atas.
  3. Bila Anda dewasa dan memiliki gigi goyang, segera temui dokter. Mereka bisa mengetahui penyebab dan juga memberikan nasihat resiko apa jika mencabutnya sendiri.
Demikian cara agar gigi berlubang cepat tanggal atau copot. Semoga tips cara mencabut gigi berlubang dapat memberikan manfaat bagi pembaca. Jika anda khawatir melakukannya sendiri dan jika dalam prosesnya terjadi kegagalan sehingga mengakibatkan infeksi maka segera kunjungi dokter gigi.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi