Kebiasaan Menggosok Gigi Setelah Makan Sarapan Bahaya ?

Mayoritas dari kita pasti setuju bahwa dengan menggosok gigi sehabis sarapan adalah kebiasaan yang baik. Sebab tindakan tersebut akan mampu membersihkan gigi dari berbagai sisa-sisa bekas makanan pada saat makan sarapan. Pada akhirnya gigi Anda pun akan terbebas bakteri yang merupakan penyebab gigi berlubang, sakit gigi dan juga gangguan buat kesehatan mulut yang lainnya.

Tetapi, sebuah penelitian mengatakan bahaya menggosok gigi setelah makan seperti dilansir dailymail menyatakan bahwa kebiasaan tersebut salah. Justru Anda dianjurkan buat menggosok gigi anda sebelum sarapan. Lho, Bagaimana bisa begitu?

Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan


bahaya menggosok gigi setelah makan sarapan pagi sehat yang benar


"Kebiasaan hidup sehat paling ideal waktu pagi hari ialah begitu bangun pagi, sebaiknya minumlah air hangat, lalu menggosok gigi, serta selanjutnya makanlah menu sarapan sehat. Hal itu mungkinlah terdengar agak janggal. Tetapi tanpa disadari kebanyakan dari menu makan sarapan yang  dikonsumsi ialah jus buah ataupun jus jeruk yang memiliki sifat melemahkan lapisan enamel gigi. Kegiatan menggosok gigi sesudahnya justru bisa semakin melemahkan lapisan enamel pada gigi Anda," itulah pernyataan Dr Okoye yang berasal London Smiling Dental Group. "Jadi saya menyarankan buat Anda agar menggosok atau meyikat gigi sebelum makan sarapan."

"Tetapi, pada saat Anda lupa untuk menggosok gigi anda sebelum sarapan, lebik baik berilah jeda waktu selama 1 jam sesudah sarapan & selanjutnya gosok gigi Anda. Dikarenakan jeda waktu tersebut bermanfaat buat air liur agar bekerja menetralisir keasaman yang ada didalam mulut."

Selain anjuran tersebut, ternyata Dr Okoye memaparkan juga akan pentingnya menggosok gigi anda sebelum tidur. Disamping bisa membersihkan area gigi dari bekas sisa makanan dan minuman yang dikonsumsi seharian, nah kebiasaan tersebut akan memicu kapasitas produksi air liur bersih fungsinya yaitu untuk menetralisir zat asam yang ada didalam area mulut. Air liur mengandung juga banyak sel yang nantinya akan membentuk semacam dinding pelindung gigi.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi