Lupa Gosok Gigi? Bersihkan Saja Dengan Cara Mudah Ini

Saking asyiknya anda menikmati travelling mulai dari pagi hari sampai larut malam, Anda mungkin akan lupa buat sikat gigi. Hal ini bisa menjadikan napas tidak sedap berbau busuk serta akan menimbun banyak sekali bakteri di dalam mulut. Tentu saja kita tTidak ingin kan kesehatan gigi dan mulut Anda menjadi terganggu? Apabila lupa buat menyikat gigi, lakukanlah 5 cara mudah ini buat membersihkan gigi anda, seperti dikutip dari Reader Digest Asia.

Cara membersihkan gigi Selain Dengan Gosok Gigi


1. Memakan makanan renyah
Makanan renyah misalnya seperti apel, sayur wortel, seledri serta popcorn tawar bisa membantu untuk membersihkan gigi pada saat dikunyah di mulut.

2. Minum air teh
Flavonoid yang ada dalam teh mampu membantu buat mencegah berbagai bakteri yang berbahaya menempel pada gigi, serta juga mencegah akan timbulnya gigi bolong atau berlubang. Teh itu juga mengandung kadar fluoride tinggi yang mampu buat menguatkan gigi.

3. Pakailah mouthwash yang bebas dari alkohol
Obat kumur 'mouthwash' dapatlah mengurangi kuantitas serta kualitas dari karang atau plak gigi serta bakteri yang bersarang didalam mulut. Disamping itu dapatlah juga membuat aroma napas mulut Anda jadi terasa lebih segar.

4. Rajin meminum air putih
Dengan minum satu gelas air setiap jam disaat sedang bekerja. Maka semakin banyak jumlah air yang diminum, artinya juga makin banyak kuman bakteri yang bisa dibersihkan di gigi serta akan keluar dari dalam mulut. Hal itu bermanfaat untuk mengecilkan risiko terserang penyakit gusi, bisa mencegah gigi jadi berlubang, dan juga menjadikan napas segar.


Cara membersihkan karang gigi secara alami dan mudah dengan permen karet teh mouthwash


5. Kunyahlah permen karet ber xylitol
Jika anda ingin mengurangi jumlah bakteri jahat yang berada dalam mulut? Mudah kunyahlah saja sebatang permen karet yang didalamnya mengandung zat xylitol. Mengkonsumsi permen karet mampu mencegah dari masalah gigi berlubang.

Kebersihan gusi, gigi dan mulut wajib untuk dijaga meskipun Anda mempunyai kesibukan yang sangat padat.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi