Manajemen Perawatan Gigi yang Aman Untuk Ibu Hamil

Banyak sekali hal yang wajib dirawat dan juga dijaga kesehatannya pada saat wanita hamil. Termasuk bagian gigi dan juga mulut secara menyeluruh. Hal tersebut disebabkan selama masa kehamilan kaum perempuan umumnya akan mengalami yang namanya perubahan hormonal. Hal tersebut dapatlah beresiko meningkatkan akan terkena penyakit di gigi dan juga gusi.

Tapi, dalam merawat mulut, lidah, gigi dan juga gusi pada waktu masa kehamilan pun tidaklah dapat dilalukan sembarangan. Maka karena itulah ikuti langkah atau tips berikut buat menjaga selalu kesehatan gigi serta gusi seperti dikutip dari situs boldsky.com.

Perawatan kesehatan gigi ibu hamil



manajemen perawatan kesehatan gigi ibu hamil pada wanita untuk syaraf saluran akar berlubang yang aman


Menggosok gigi minimal nya yaitu 2 kali sehari
Gosoklah gigi kalian sehari minimalnya 2 X. Namun, buat yang merasa khawatir akan kandungan bahan kimia yang berasal dari odol atau pasta gigi yang kalian gunakan, pilih saja pasta gigi rendah akan kandungan bahan tersebut misalnya dengan mengganti yang jenis herbal.

Bersihkan bagian lidah
Membersihkan lidah itu sama pentingnya seperti menyikat gigi. Oleh sebab itulah sebaiknya lakukanlah kebiasaan menyehatkan itu segera sehabis kalian selesai menggosok gigi.

Batasi lah penggunaan floride
Floride adalah merupakan bahan paling umum digunakan di dalam pasta gigi serta obat kumur. Fungsi dari Floride yakni memperkuat lapisan enamel gigi serta membuat gigi kalian terhindar dari keropos atau  pembusukan. Tetapi, penggunaan zat floride jika berlebihan juga bisa menyebabkan timbulnya bintik-bintik putih di gigi.

Perbanyaklah asupan kalsium
Pada masa kehamilan, Bumil membutuhkan banyak sekali asupan kalsium buat menjaga kesehatan tubuh serta janin. Hal tersebut akan mampu mempengaruhi kondisi gigi kalian menjadi mudah sekali rapuh. Oleh sebab itu perbanyaklah asupan kalsium kedalam makanan.

Hindari makanan kandungan tinggi gula
Guna memudahkan perawatan gigi dan gusi selama kehamilan, hindarilah mengkonsumsi makanan berkandungan gula tinggi. Bakteri yang ada dalam mulut bisa memecah gula serta menghasilkan zat asam yang bisa merusak gigi ibu hamil.

Kehamilan akan membuat bumil lebih awas pada kesehatan tubuh sebab jika badan wanita hamil sakit berdampak pula terhadap kesehatan buah hati yang dikandungnya. Oleh sebab itulah lalukanlah perawatan dengan menyeluruh pada organ tubuh kalian termasuk gigi & mulut.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi