Mencegah Gigi Berlubang Dengan Makanan dan Minuman

Mencegah gigi bolong atau berlubang bukanlah hanya bisa dikerjakan dengan rajin rutin menggosok gigi saja, tetapi juga dengan mengkonsumsi beberapa  jenis makanan tertentu. Nah, Apa sajakah itu? Simaklah selengkapnya seperti dilansir Medical Daily berikut.

 Mencegah gigi berlubang dengan buah dan minuman


ApelMemakan buah apel yang masih segar setiap hari ialah cara yang paling mudah dalam mencegah gigi berlubang. Karena apel rasanya manis dan juga asam sekaligus jadi akan mampu merangsang produksi jumlah air ludah serta mengurangi jumlah kuman bakteri yang ada didalam mulut.

Mencegah Gigi Berlubang Dengan Makanan dan Minuman buah bolong


Permen karetBila Anda memilih buat mengunyah permen karet guna mencegah gigi bolong atau berlubang, sebaiknya kalian pilihlah yang bebas dari gula. Beberapa macam kandungan lainnya yang terdapat dalam permen karet yang wajib diperhatikan yaitu xylitol. Pemanis buatan itu ternyata cukuplah ampuh buat melawan bakteri yang menjadi penyebab gigi kalian berlubang.

MinumanNah, kurangilah minuman bergula agar tak meningkatkan tingkat keasaman gigi serta membuatnya jadi berlubang. Namun, bila kalian cukuplah kesulitan dalam usaha mengurangi konsumsi jenis minuman bergula, cobalah menikmatinya dengan menyedotnya melalui lubang sedotan agar zat gula tidaklah langsung mengenai bagian gigi.

SusuDari sebuah penelitian yang baru-baru dilakukan membuktikan bila efek samping dari konsumsi sereal manis di gigi dapatlah ditangkal dengan meminum susu. Alasannya susu mampu buat mengembalikan kadar tingkat keasaman didalam mulut jadi gigi pun tidaklah akan mudah untuk berlubang.

Teh hijau dan teh hitamMinuman lainnya yang baik dikonsumsi buat mencegah gigi berlubang yakni teh hijau & teh hitam. Tetapi, syaratnya yaitu minuman tersebut haruslah dikonsumsi tanpa campuran gula, susu, ataupun krim didalamnya.

WineSenyawa yang hanyalah ditemukan didalam red wine yang berupa anti oksidan penting ternyata sanggup mencegah gigi kalian berlubang. Sehingga selain bermanfaat membuat awet muda, meminum red wine dengan kadar yang cukup juga terbukti ampuh buat melindungi kesehatan gusi dan gigi.

Itulah ulasan berbagai makanan serta minuman yang dapat dikonsumsi buat mencegah gigi bolong atau berlubang. Semoga bisa memberi manfaat.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi