Ternyata Menyikat Gigi Dengan Menggosok Atas Bawah Tidak Benar

Menyikat gigi adalah merupakan cara termudah buat memelihara kesehatan gigi serta mulut. Ya, selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut penting sekali sebab mulut ialah merupakan tempat paling strategis buat kuman masuk & berkembang biak. Bila Anda jarang sekali membersihkannya, akhirnya kuman akan mulai menggerogoti gigi Anda & membuatnya jadi sakit, nyeri, & bolong alias berlubang.

Nah, Pertanyaannya apakah kalian selama ini telah membersihkan gigi dan gusi dengan benar? Dikutip dari halaman dailymail.co.uk, mengatakan ternyata menyikat gigi disertai dengan gerakan menyikat kearah atas dan juga ke bawah adalah tidak benar. Karena cara ini justru menyembunyikan kuman bakteri kedalam gusi. Dan ketika kuman ini berkembang biak, maka gusi Anda beresiko mengalami infeksi, peradangan, bengkak dan pendarahan.


Tahapan Prosedur Menggosok Gigi Yang Benar


pengertian tahapan prosedur cara menggosok gigi yang benar untuk anak menurut who dilakukan waktu makalah


Terus bagaimana sih cara menyikat gigi yang benar? Menurut penelitian tersebut, disarankan buat menyikat gigi disertai gerakan memutar. Kalian juga dianjurkan buat membersihkan gigi dengan menggosoknya melewati beberapa bagian misalnya seperti gigi yang ada di bagian depan, bagian belakang, lalu gigi bagian atas, selanjutnya gigi bagian bawah, serta pada sela-sela gigi. Apabila kalian biasanya hanyalah menggosok gigi selama 2 menit atau malah kurang, penelitian ini malah menganjurkan kalian buat menggosok gigi paling tidak selama 5 menitan.

"Selain melakukan tips diatas,  dianjurkan juga untuk memilih jenis sikat gigi yang bulu-bulunya yang tak terlalu lembut. Memanglah, bulu yang lembut akan terasa lebih nyaman. Tetapi bulu macam ini tidaklah mampu untuk membersihkan gigi anda secara bersih maksimal. Bakteri serta kotoran yang menumpuk tidaklah akan bisa dibersihkan dengan maksimal," ucap Dr Okoye.

Sehingga, sudahkah kalian menggosok gigi dengan benar selama ini?(source/merdeka)

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi