Tips Menjaga Kesehatan Mulut Untuk Pengguna Kawat Gigi

Apabila kebersihan mulut sangatlah penting buat gigi yang sehat tanpa penggunaan alat ortodontik, maka untuk menjaga kebersihan mulut akan semakin lebih penting lagi bagi para pengguna kawat gigi atau behel.

Hal tersebut jelas dikarenakan kuman dan juga sisa makanan bisa dengan mudah nya terjebak di sela antara kawat gigi & karetnya. Maka akibatnya, mulai munculah penyakit gusi, gigi bolong atau berlubang, dan juga masalah bau mulut busuk yang tak sedap akan sangat rentan buat pemilik 'gigi besi'
.
Maka karena itulah, perawatan kebersihan haruslah lebih ekstra lagi, seperti dikutip dari Timesofindia.

tips menjaga kesehatan kebersihan rongga mulut untuk pengguna kawat gigi behel


Tips menjaga kesehatan rongga mulut pemakai behel


Batasilah asupan makanan yang manis
Pemilik gigi besi haruslah membatasi jumlah asupan makanan maupun minuman berasa manis. Bila godaan sulit banget ditahan, maka itu sangatlah penting buat menyikat gigi sehabis makan serta bila perlu gunakanlah benang floss.

Hindarilah makanan lengket
Hindarilah makanan keras serta lengket seperti contohnya permen karet, pretzel, es, popcorn, pizza, & kacang-kacangan. Makanan yang kenyal manis dan juga keras tidaklah hanya sanggup menyebabkan gigi bolong atau  berlubang tetapi dapat juga mematahkan alat ortodontik "behel" yang dipasang pada gigi.

Batasi seringnya asupan makanan
Penting sekali buat membatasi frekuensi ataupun jumlah porsi makanan yang dimakan, terutama untuk makanan dengan kandungan gula, buat mencegah penyakit mulut, lidah, gusi dan juga gigi berlubang.

Pertahankanlah diet bergizi
Dengan anda mempertahankan kebiasaan pola diet atau dengan makan makanan bergizi sehat, kalian dapatlah memiliki gigi sehat serta senyum yang indah pula!

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi