3 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Berlubang Dengan Cepat

Kali ini saya ingin bagikan tips kesehatan, yaitu cara mudah menghilangkan rasa sakit gigi geraham berlubang dengan cepat alami. Masalah satu ini memanglah menyebalkan dan juga membuat siapa yang mengalaminya menderita. Lebih baik memilih gunakan metode alami buat mengatasi rasa sakit tersebut, dan cara yang memang terbukti efektif ampuh buat menghilangkannya dengan cepat.

Lalu gimana/apa caranya? Yakni metode pemijatan teknik akupuntur. Teknik ini bisa dilakukan setiap mengalami sakit gigi, baik sakit gigi geraham bagian bawah ataupun juga geraham atas. Berikut caranya:

  • Untuk meredakan sakit geraham bawah, tinggal menekan  saja daerah akar gigi geraham ke-2 (daerah yang terasa sakit) dengan sedikit keras beberapa saat (lakukanlah beberapa kali).
  • Berikutnya, tekan/pijat-pijat daerah diantara sendi pertama ibu jari "jempol" kaki anda. Bila yang sakit adalah geraham bawah, maka pijatlah daerah sehabis sendi pertama ibu jari kaki. Bila sakit geraham atas, yang dipijat ialah sebelum sendi pertama di jempol kaki.
  • Pemijatan pada jempol kaki, lakukan di sisi yang berlawanan daerah yang sedang sakit gigi. Bila sakit giginya sebelah kanan, yang dipijat atau ditekan jempol kiri, begitu juga sebaliknya.

3 Cara  Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Geraham Berlubang Tanpa Obat Cepat


Selain metode akupuntur, bisa menggunakan resep obat  ramuan alami berikut:

Minyak cengkeh. Sebuah penelitian ilmiah diterbitkan Journal of Dentistry th. 2006, dijelaskanminyak cengkeh bisa mengurangi rasa sakit  di gigi yang bermasalah. Caranyapun sangat mudah, cukup dengan teteskan minyak cengkeh ke kapas bersih, lantas oleskanlah pada bagian terasa sakit.

Bawang putih. Cocok diterapkan buat gigi berlubang yang sakit. Cukup patahkanlah sedikit bawang putih,lantas lumatkan, lantas tempelkanlah pada gigi berlubang. Biarkanlah sekitar 5 menit, lantas bersihkanlah dengan berkumur pakai air hangat. Diungkapkan oleh Jude C. Tood di bukunya Jude’s Herbal Homes Remedies, kalau bawang putih ampuh buat menghilangkan sakit gigi berlubang dengan cepat karena mengandung semacam senyawa antiseptik alami cukup kuat.

Getah jarak. Mungkin anda pernah tau, ataupun setidaknya pernah menjumpai berita jika minyak buah jarak bisa digunakan buat bahan bakar alternatif kendaraan bermotor yang berkualitas. Namun, mungkin belum pernah kan mendengar bila getah tanaman satu ini berkhasiat juga menghilangkan rasa sakit gigi, terkhusus gigi berlubang. Caranya yakni, teteskanlah getah jarak ke kapas bersih, lantas tempelkanlah pada gigi bolong tersebut. Biarkanlah beberapa menit, lantas bersihkanlah dengan berkumur pakai air hangat.

Bagaimana? sederhana dan juga mudah kan apa yang dibagikan diatas? Jadi bils lain kali sedang bermasalah sakit gigi, bisa mempraktekkan cara yang saya bagikan tadi. Selamat mencoba!

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi