Cara Atasi Masalah Gusi Berdarah Yang Mengganggu

GUSI berdarah sering jadi masalah mulut yang bisa mengganggu senyuman Anda. Pendarahan yang tampak saat menyikat gigi atau pun bahkan waktu meludah mungkin suatu yang mengerikan. Tapi janganlah takut, ada cara bisa Anda lakukan guna mengatasi masalah satu ini.

Bagaimanapun juga, membersihkan gigi secara baik & benar adalah kunci buat mengatasi gusi berdarah. Dan mungkin anda juga harus memeriksakan kondisi gusi ke dokter gigi buat membersihkan karang gigi (plak) yang memicu gangguan gingivitis ini.

Akan tetapi, untuk meredakan gusi ini buat sementara waktu, ada langkah atau tips pengobatan rumah sederhana yang bisa Anda untuk menghilangkan perdarahan & radang gusi dengan efektif. Seperti dilansir  Timesofindia.

Cara alami atasi gusi berdarah


Minyak cengkeh dapatlah membantu mengurangi peradangan/pembengkakan gusi dan juga menghentikan pendarahan. Ambilah sedikit minyak cengkeh serta gosokkanlah pada gusi, atau cukup dengan kunyah satu ataupun dua cengkeh. Anda kemungkinan merasakan sedikit sensasi seperti terbakar, tetapi hal ini akan sangatlah efektif.


Lidah buaya ternyata memiliki banyak sekali sifat obat, salah satunya yaitu mengurangi peradangan gusi. Gunakanlah sedikit saja potongan daun lidah buaya & pijatkan pada gusi Anda. Biarkanlah gel lidah buaya ini mengendap pada gusi anda sebelum dibilas.

Menyikat gigi. Nah, Pencegahan memang selalu lebih baik ketimbang mengobati. Jadi, bila Anda tak ingin menunggu hingga peradangan gusi terjadi maka, mulailah rajin untuk menyikat gigi 2 kali sehari. Serta melakukan flossing atau berkumur pakai obat antiseptik juga sangatlah baik untuk mendukung kesehatan dan kebersihan gigi.

Perbanyak buah dan juga sayuran segar. Sayuran serta buah-buahan segar sangat baik buat kesehatan secara keseluruhan, nah termasuk buat kesehatan gusi. Buah-buahan & sayuran kaya kandungan vitamin, mineral, serta rendah kalori. Kebiasaan Mengunyah sayuran mentah bisa membantu buat meningkatkan sirkulasi darah gusi, sehingga bisa membantu mengurangi perdarahan tersebut.

Berkumur pakai larutan garam. Pengobatan rumah  paling mudah serta sederhana adalah berkumur air garam. Ambilah air hangat dan juga tambahkanlah sedikit garam, berkumurlah pakai larutan itu sebanyak tiga kali sehari. Pastikanlah air tidak panas dikarenakan dapat mengakibatkan luka bakar.

Masalah Gigi dan Gusi Ketika Hamil


Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi