Nama Obat Sakit Gusi Bengkak Tradisional Alami dan Apotik

Untuk mempercepat pemulihan akibat pembengkakan gusi Anda dapatlah  meminum obat gusi bengkak apotik yang biasa dipilihkan dokter berikut.

Nama obat untuk gusi bengkak

  • Pertama bisa meminum obat buat mengurangi dan juga menghilangkan rasa nyeri sakit yang terjadi diakibatkan gusi yang membengkak, yakni analgesik, dapat dengan mudahnya Anda temukan, Misalnya Libuprofen,  asam mefenamat dan metampiron (antalgin).
  • Antibiotik buat membunuh bakteri penyebab munculnya infeksi gusi. Anda bisa minum sesuai dengan yang dianjurkan dokter.
  • selanjutnya Obat anti radang buat mengatasi peradangan yang timbul pada gusi bengkak serta area lainnya dalam mulut. Sebelum mengkonsumsi berbagai obat ini sebelumnya Anda harus sudah menyesuaikannya dengan petunjuk/anjuran dokter.
Jika tertarik mengobati dengan cara leluhur, yakni dengan obat gusi bengkak tradisional yang membantu buat mengempeskan gusi membengkak dengan perlahan.
Bayam Duri
Cara pemakaiannya: Bakarlah tanaman bayam duri dengan menggunakan alas genteng dan lalu setelahnya ditumbuk halus. Gunakanlah ramuan herbal tradisional ini seperti memakai salep, yaitu dengan dioleskan  dibagian gusi yang sedang sakit.
Asam Jawa
Cara pengobatannya: Sangrailah bahan ini beberapa menit saja, kemudian tumbuklah hingga hancur (halus). Gosokkan pada gigi yang terdapat atau dilapisi karang (kerak) pakai kain ataupun sikat gigi.
Kulit Andong
Cara pembuatannya: Bersihkanlah kulit andong pakai air, kemudian kupaslah dan tambahkanlah sedikit garam. Ramuan lalu diaduk, kemudian oleskan pada tempat/bagian yang sakit.
Krokot
Cara pengobatannya: Cucilah kulit krokot,  lantas rebus pakai 3 gelas air hingga mendidih & tersisa satu gelas. Tunggulah dingin, minumlah air tadi sampai habis.
Gambir
Cara pengolahannya: Ke-2 bahan (gambir serta empu kunyit) dibersihkan dulu, kemudian iris-iris tipis. Rebuslah ke dalam panci yang berisi dua gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa kira-kira 1 gelas. Gunakanlah air rebusan ini untuk berkumur ( hangat). Pengobatan herbal alami ini bisa dilakukan 3 atau 4 kali sehari.
Itulah nama-nama obat untuk sakit gusi bengkak tradisional pada anak dan dewasa yang aman dan relatif tidak memiliki efek samping yang membahayakan.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi