Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Saat Puasa

Selama berpuasa supaya nilai ibadah kita tetaplah terjaga, kesehatan mulut haruslah selalu diperhatikan, misalnya dengan memelihara selalu kebersihan mulut dengan cara menggosok gigi & lidah sehabis sahur serta setelah berbuka. Janganlah menunda sikat gigi untuk tidur lebih dulu sehabis sahur.

Gunakanlah benang gigi "dental floss" buat membersihkan daerah di sela-sela gigi yang tak terjangkau pakai sikat gigi. Minumlah air putih 8-10 gelas selama berbuka serta saat sahur. Makanlah sayur-sayuran serta buah-buahan waktu berbuka & sahur. Beberapa dari buah-buahan seperti semangka atau bengkuang merupakan jenis buah yang sangat baik dikonsumsi dikarenakan di dalamnya mengandung banyak air.

Tips menjaga mulut supaya tetap sehat waktu berpuasa


Hindarilah merokok. Asap rokok akan memperburuk kebersihan rongga mulut. Disamping itu rokok akan menimbulkan aroma atau bau yang tak sedap.

Bila kebetulan gigi bermasalah selama berpuasa segeralah kontrol pada dokter gigi supaya perawatan gigi bisa dilakukan sebaik-baiknya. Hindarilah makanan beraroma tajam, diantaranya bawang, jengkol, petai, dan buah durian.

Disamping itu, hindarilah makanan yang mudah menempel/lengket di gigi, seperti contohnya coklat, es cream, biskuit, dan juga kue basah lain-nya. Bila memang tetap berkeinginan mengonsumsi jenis makanan tersebut, segeralah berkumur ataupun dibersihkan supaya makanan tersebut tak menempel di gigi dalam waktu lama.

Bau mulut busuk itu sebenarnya dapatlah diminimalkan selama berpuasa dengan selalu memperhatikan kebersihan daerah mulut & mengkonsumsi makanan, buah-buahan dan minuman yang baik bagi kebersihan mulut. Bila memiliki masalah kesehatan mulut, segeralah konsultasikan ke dokter gigi jadi, bau mulut tak sedap tersebut tak berlanjut.

Apakah Penyebab Bau Mulut Selain Karena Gigi Berlubang ?

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi