Penyebab Gigi Sakit Saat Mengunyah Makan Makanan Daging

Gigi sakit saat makan - Apabila gigi terdapat lubang/karies di permukaan gigi yang biasa digunakan mengunyah, maka jika makanan masuk & tersangkut dapatlah menimbulkan rasa linu atau nyeri. Kemungkinan penyebab lainnya ialah dikarenakan adanya gigi yang tak berkontak secara baik dengan bagian gigi sebelahnya, ataupun tonjolan gigi lawan jatuh tepat ditengah antara 2 gigi, sehingga waktu mengunyah ada makanan mendesak masuk diantara 2 gigi & mendesak gusi. Sehingga rasa sakit sebenarnya dikarenakan gusi yang terdesak oleh makanan yang terjebak serta hanya bisa dikeluarkan pakai bantuan dental floss (benang gigi). Adanya makanan terjebak diantara dua gigi juga bisa menyebabkan bau mulut busuk.

gigi terasa sakit saat makan makanan daging manis coklat penyebab cara agar berlubang tidak nyeri mengunyah


 Penyebab Sakit Gigi Saat Mengunyah Makanan (daging, coklat manis)

 
Disamping itu, peradangan di jaringan periodontal (yakni jaringan pendukung gigi)  dapat juga menimbulkan sakit nyeri. Peradangan bisa terjadi diakibatkan akumulasi karang gigi ataupun karena karies yang sudah terlanjur menjalar ke akar serta jaringan periodontal. Peradangan gusi dapatlah menjadi penyebab keluarnya darah saat menyikat gigi dikarenakan gusi meradang mudah banget berdarah, serta peradangan ini disebabkan penumpukan plak ataupun bisa juga dikarenakan timbunan karang gigi.

Cara Menghentikan Pendarahan Setelah Cabut Gigi Geraham


Untuk lebih memastikan penyebab keadaan gigi sakit saat mengunyah makanan ini lebih baiknya jika dilakukan pemeriksaan langsung ke dokter gigi.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi