Awas! Galau Mengakibatkan Gigi Cepat Berlubang

Galau mengakibatkan gigi cepat berlubang? Kok bisa? Maksudnya dari judul ini apa ya? Akhir-akhir ini admin sakit gigi gusi memperhatikan tren baru di dunia maya. Setiap orang kelihatannya menampilkan dirinya sedang galau di sosmed. Seakan-akan kalau belum galau maka mereka belum eksis di jejaring sosial. Kadang-kadang sempet terpikir mengubah nama sakit gigi gusi menjadi sakit gigi gusi galau. Tetapi rasanya penamanaannya menjadi kepanjangan ya.

Apakah anda tahu kalau stres, tertekan, maupun galau sebenarnya dapat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut anda. orang yang sering galau memiliki kemungkinan tiga kali lebih besar daripada orang yang tidak galau untuk mengalami gigi tanggal atau lepas dengan sendirinya. Hal ini bukan hanya untuk diperhatikan oleh pasien saja, tetapi dokter gigi juga perlu memberi perhatian khsusu tentang masalah ini. Maksudnya dokter gigi juga perlu memberi "perhatian ekstra" untuk pasien yang sedang mengidap gangguan kesehatan mental atau galau ini.



Berdasarkan penelitian dari Universitas Queensland, hubungan gangguan kesehatan mental dan kesehatan gigi didasarkan penelitian dalam 20 tahun terakhir. Menurut Profesor Steve Kesley, hal ini diakibatkan oleh beberapa faktor antara lain sebagai berikut:
  • Karena stres maka pasien tidak punya cukup waktu untuk merawat kebersihan gigi dan mulutnya. Hal ini karena pasien jarang tinggal di rumah karena lebih banyak mengisi waktunya di luar rumah buat menenangkan diri.
  • Sebagian orang yang mengalami stres memilih konsumsi obat. Nah obat tersebut ternyata memiliki efek samping mengurangi produksi air liur. Masalahnya, jika air liur dalam rongga mulut tidak cukup, maka kesehatan gigi pun akan ikut mengalami penurunan. Gigi menjadi mudah keropos dan berlubang.
  • Karena orang stres akibat takut ke dokter gigi. Karena biaya dokter gigi mahal.
Baca juga: Inilah alasan kenapa biaya dokter gigi itu mahal! Jadi stop galau dan mulailah berusaha menjadikan diri anda bahagia dengan banyak bersyukur pada sang Pencipta. Berhenti galau tidak akan memperbaiki gigi ompong, tapi mencegah supaya gigi sehat anda tidak menjadi ompong.

Yang lebih utama lagi jangan sampai anda direkomendasikan harus berkonsultasi dengan dokter spesialis jiwa. Apa kata dunia, jika posting status anda tertulis sedang konsultasi dengan dokter spesialis jiwa. Rasanya wow banget bukan. Demikian arahan kami dalam tulisan Galau Mengakibatkan Gigi Cepat Berlubang, semoga bermanfaat untuk pembaca.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi