Bagus Mana Sikat Gigi Elektrik VS Sikat Gigi Biasa

Perkembangan teknologi menjadikan segala sesuatu menjadi lebih mudah. Tak terkecuali dengan sikat gigi. Jika dahulu hanya sikat gigi biasa yang manual. Tetapi kini ada sikat gigi elektrik. Bagus mana sikat gigi elektrik vs sikat gigi biasa? Simak penjelasan keefektifan dari dua pilihan sikat gigi tersebut di bawah ini.

Perawatan kesehatan gigi dan gusi dengan menyikat gigi yang benar adalah hal penting agar kita tidak menderita penyakit gigi maupun gusi. Berbagai masalah muncul karena kita tidak rutin menyikat gigi yang benar tiap hari.

Dokter gigi merekomendasikan agar kita senantiasa menyikat gigi sebanyak 2x sehari dan flossing agar kebersihan mulut dalam kondisi baik sekaligus mencegah risiko terkena sakit gigi dan gusi.



Yang perlu diperhatikan adalah cara menyikat gigi yang benar dan jenis sikat gigi, sebab keduanya mempengaruhi bersih atau tidaknya gigi, gusi, dan mulut anda.

Saat ini ada 2 pilihan jenis sikat gigi yang bisa dipakai yaitu sikat gigi biasa yang manual dan sikat gigi elektrik. Sebagian besar orang masih terbiasa memakai sikat gigi manual daripada sikat gigi elektrik. Padahal, sikat gigi elektrik mempunyai kelebihan dibandingkan sikat gigi biasa yang manual.

Kelebihan sikat gigi elektrik yaitu mampu membersihkan dan menghilangkan plak lebih efektif dibandingkan sikat gigi biasa yang manual. Oleh sebab itu, memakai sikat gigi elektrik akan lebih optimal mencegah terjadinya radang gusi dan periodontitis dibandingkan dengan sikat gigi biasa.

Selain itu, sikat gigi elektrik juga akan bermanfaat bagi orang yang bermasalah dengan tangannya dan penyandang disabilitas.



Terlepas dari dua pilihan sikat gigi mana yang akan anda pakai, baik sikat gigi yang biasa maupun elektrik yang perlu diperhatikan adalah teknik atau cara menyikat gigi yang benar. Selain itu gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride supaya kesehatan gigi dan mulut terjaga kebersihannya. Demikian semoga anda kini tidak bingung lagi dengan pertanyaan bagus mana sikat gigi elektrik vs sikat gigi biasa.

Artikel Sakit Gigi Gusi Lainnya :

Copyright © 2015-2018 Sakit Gigi Gusi